pasang banner 468x60 25rb/bln dengan tranfer pulsa

Sabtu, 03 April 2010

AYAT QUR'AN MENGENAI SABAR

Ini tertulis karena melihat hasil dari search google bahwa ayat ayat sabar sering dicari orang di internet.

Beberapa ayat quran yg menerangkan ttg sabar diantaranya:
"Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhannya, mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik), (yaitu) syurga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu; (sambil mengucapkan): "Salamun 'alaikum bima shabartum = keselamatan atasmu berkat kesabaranmu ". Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu (QS Ar-ra'd [13]: 22-24)"
Berdasarkan buku dan ayat-ayat alquran tentang sabar yang pernah saya baca bahwa unsur sabar yang harus kita penuhi dalam kehidupan ini ada 3 yaitu:
  • -=>Pertama adalah sabar dalam ketaatan untuk menjalani perintah-Nya,
  • -=>Kedua adalah kesabaran dalam menjauhi dan meninggalkan larangan dan kemaksiatan.
    Oleh karenanya Allah berfirman, ''Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan mengujimu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan orang-orang yang sabar di antara kamu sekalian.'' (QS Muhamad [47]:31).
  • ==>Ketiga adalah kesabaran dalam mendapati musibah yang sudah menjadi ketetapan dan takdir Allah. "orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakan amal-amal saleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar".(QS huud [11]:11).
    "Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun". Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk" (QS Al Baqorah [2]:155-157).

Maka di akhir tulisan ini saya ingin mengajak teman2ku sekalian marilah kita "jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu (QS Al Baqoroh [2]:45)" Dan''Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabar yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.'' (QS Az-Zumar [39]:10). "Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar" (QS Al Anfal [8]: 46)dan "Allah menyukai orang-orang yang sabar". (QS Ali Imron [3]:146). "SEMOGA KITA TERMASUK ORANG-ORANG YANG SABAR", AMIN Share on Facebook

BACA JUGA ARTIKEL YANG TERKAIT



Share |

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA,KRITIK DAN SARAN DIPERBOLEHKAN DEMI KEMAJUAN BLOG INI,ASAL TIDAK MENGANDUNG SARA' DAN YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.KOMENTAR ANDA MEWAKILI PRIBADI ANDA

 
?