pasang banner 468x60 25rb/bln dengan tranfer pulsa

Jumat, 07 Mei 2010

PENYIKAPAN SEBUAH AWARD

award persahabatan

Ngomong omong masalah award:

award sendiri sbenarnya adalah sebuah penghargaan,pemberian lencanya/bisa diartikan hadiah besar karna suatu pencapaian sebuah pekerjaan yang dibilang sempurna.Namun award dalam dunia blogger tidak sesalu berarti sebuah penghargaan , bisa diartikan juga sebagai tanda mata,ungkapan rasa pertalian,persaudaraan,persahabatan diantara para pengguna blogger.
Makanya tidak sedikit pula orang yang memajang ataupun memberi award hanya tuk mempererat persahabatan antar blog owners,untuk mendapatkan link balik,terkadang juga hanya sekedar ikut2 an trend aja.

Lain halnya dengan blogger/web owner yang sudah bertaraf master,yang sudah berpagerank tinggi,sebuah award ternyata sangat berarti penting bagi mereka.Mesti mereka pikirkan matang matang sebuah award yang akan dipasang. Salah salah karena award yang mereka pasang atau berikan itu justru bisa menurunkan rank mereka didunia maya.

Itu tentang pemberian award,sedangkan bagi penerima award juga bagaimana cara mereka menyikapinya dikelompokkan menjadi beberapa, diantaranya:


  1. Sikap menerima dengan tulus kemudian dengan bangga memajang award tersebut.
    • mereka menerima karena memang dia membutuhkannya untuk kembali dibagikan/ diteruskan pada blogger lain,sehingga keuntungan backlink akan didapat
    • mereka menerima karena memang dia pantas mendapatkan penghargaan tersebut.Sang pemberi award sejalan dengan apa isi dari blog yang ia punya.Demikian juga, dia mampu menguasai tema dan isi dalam postingannya.
  2. Sikap mengabaikan dan bahkan menolak
    • mereka menolak karena orang yang memberi award masih berada dibawahnya.Mereka takut bila mereka pasang award tersebut peringkatnya /rank nya akan turun.
    • mereka menolak karena belum saatnya dia dapat award karena masih pemula
    • mereka menolak karena merasa tidak sejalan,tidak searah dengan sang pemberi award.Tema postingannya berbeda jauh..
  3. Bersikap apatis;
    mereka tidak terus terang menolak award yang diberikan padanya dan mereka tetap memberi ucapan terimakasih. Mereka tidak merasa perlu memajang award yang mereka peroleh karena merasa tak mempengaruhi status mereka didunia maya,khususnya dunia blogging.

Menurut saya,cara penyikapan terhadap semua sesuatu hal itu tergantung dari sudut pandang pemikiran seseorang. Perspektif cara berpikir mereka yang berbeda beda itu sangatlah wajar dan sah sah saja asalkan tidak mengganggu atau bahkan merugikan orang lain.
Setiap orang memiliki pandangan dan sikap sendiri sendiri, tentunya berbeda dengan cara pandang orang lain. Penyikapan yang didasari dengan alasan alasan mereka sendiri,apapun pilihan yang diambil tidk perlu kita nilai benar salahnya.Saling menghargai sikap dan pendapat orang lain akan lbih bermanfaat dan berwibawa,akan menunjukkan seberapa nilai serta harga diri kita.Tidak jarang penyikapan dan pendapat yang berbeda memunculkan ide ide baru, gagasan yang cemerlang yang bisa meningkatkan perbaikan diri seseorang.
Sebagai penutup tulisan ini kami tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada mas DHANI SETYAWAN (Ownersnya blog motivasi) yang telah memberi kami sebuah award persahabatan yang dipasang di halaman blognya akhir april kemarin.Entah darimana dia dapat award tersebut,yang jelas dengan adannya award persahabatan tersebut,dapat menyatukan rasa persaudaraan kita di dunia blogging.

BACA JUGA ARTIKEL YANG TERKAIT



Share |

5 komentar:

IHSAN mengatakan...

award memang memberi rasa yang bernilai lebih bagi yang menerima, tapi yang susah itu yang menerima itu nanti untuk diteruskan ke bloger lain. saya sering dapat award tapi saya juga sering tidak memajang (posting) karena kesibukan waktu dan terkadang kalau musim award, wah luar biasan banyaknya yang memberi :(( dan inilah yg terkadang membuat aktifitas bloggin sedikit tersita, apalagi blogger yang susah mencari waktu luang tuk sekedar bisa blogging, pasti ga' dikerjakan krena ga' ada waktu :D tapi ya itu minimal terima kasih

Anonim mengatakan...

Siipz, nice posting. Award dapat mempererat persaudaraan sesama blogger.

Unknown mengatakan...

Mas ihsan@ Yup..Gitu lah mas maka dari itu untuk pasang award terkadang meskh beberapa bulan sekali dan dirangkum saja biar irit dan ga buang buang waktu..

Forantum..@thanks ya dah berkunjung,link balik diterima

ATV web solutions mengatakan...

ga ngerti sih. Soalnya, yg gw tangkep dari kota Bandung cuma:polisinya hobi banget nilang gw tanpa sebab yg jelas. Gw ga tau kesalahan gw apa, selain mejadi WARGA ASAL JAKARTA...

Nicky Paul mengatakan...

Completely useful Live Chat module. Talk with your guests for nothing! No requirement for regularly scheduled installments. Add live visit backing to your site now.
WP Chat

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA,KRITIK DAN SARAN DIPERBOLEHKAN DEMI KEMAJUAN BLOG INI,ASAL TIDAK MENGANDUNG SARA' DAN YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.KOMENTAR ANDA MEWAKILI PRIBADI ANDA

 
?